Negara Pertama di Luar Angkasa Segera Berdiri

 Negara Pertama di Luar Angkasa Segera Berdiri 

Hasil gambar untuk asgardia

Halloooo guys welcome back to my blog. Jangan bosen ya buat mampir, saling sharing, dan bercerita ke blog @reisaelvarettaa.blogspot.com atau bisa juga ke instagram aku @Reisaelvaretta . Karna akan ada informasi-informasi seru untuk selalu kita bahas bareng. Nah guys baru-baru ini ada berita yang mengejutkan banyak pihak lohh, mungkin kalian ada yang udah tau berita ini hmm... bisa tuh diceritain dicoment. Entah ini berita yang realita, opini, atau baru rencana? Aku juga belom tau guys tentang kebenarannya. Yukkk saling sharing...

“Berita apa sih?” 

Seperti yang telah dimuat dalam berita di aplikasi LINE oleh Jeko Iqbal Reza “Liputan6.com”, yang diterbitkan pada tanggal 15/06/2017 pukul : 07.00 WIB. Bahwa beliau mengabarkan tentang Negara Pertama di Luar Angkasa Segera Berdiri.
Sebuah negara baru akan dibentuk. Negara tersebut diberi nama Asgardia, dan dicetus oleh seorang ilmuwan asal Rusia bernama Igor Ahusrbeyli

Hasil gambar untuk igor ashurbeyli

Hasil gambar untuk igor ashurbeyli

Menariknya, Asgardia tidak akan mengambil tempat di bumi lo guys. Negara itu justru akan berlokasi di luar angkasa, dengan wilayah berupa wahana raksasa. Hmm... kira-kira seperti apa ya bentuknya? Apakah manusia bisa bertahan hidup? Apakah ada gravitasi? Apakah ada air? Oke kita bahas bareng yukk!
Seperti dilansir laman The Sun, Rabu (14/06/2017), meski belum berdiri secara resmi, “pemerintah” Asgardia sudah melakukan proses seleksi calon penduduk. Hingga kini, sudah ada lebih dari setengah juta penduduk Bumi yang mendaftar jadi warga negara tersebut.
Ada syarat tertentu bagi yang ingin menjadi warga negara Asgardia. Pemerintah Asgardia tidak bisa merekrut warga negara yang enggan berbagi informasi data diri secara transparan. Mereka pun tidak dapat mendaftarkan warga negara dari jenis hewan dan robot.
Untuk sekarang, proses pendaftaran masih tetap berlangsung. Asgardia juga sudah melakukan verifikasi lebih dari 200 ribu calon warga, yang datang dari kurang lebih 200 negara.
Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di laman resmi Asgardia, Senin (19/6/2017), setidaknya 2.609 orang di Indonesia sudah mendaftarkan diri jadi penduduk Asgardia. Indonesia menempati urutan ke-18 di antara negara-negara lain. 

Hasil gambar untuk asgardia

Misalnya saja Tiongkok (32.464 orang), Turki (29.545 orang), Amerika Serikat (29.153 orang), Brasil (10.000 orang), Inggris (9.575 orang), Italia, Meksiko, Spanyol, India, Rusia, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Malaysia, dan lain-lain.  
Ketika di-klik, lebih dari 80% orang yang mendaftarkan diri menjadi warga negara Asgardia berjenis kelamin laki-laki sedangkan pendaftar perempuan lebih sedikit.
Selain itu, dari peta terlihat pula persebaran pendaftar dari Indonesia yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia. Misalnya saja dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Yogyakarta, Bekasi, Banjarmasin, Makassar, Gorontalo, dan kota-kota lain di Pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.
Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut apakah orang yang mendaftar jadi warga negara Asgardia ini merupakan warga negara Indonesia atau kaum ekspatriat yang tinggal dan menetap di Indonesia. Kaum ekspatriat itu sendiri adalah orang yang berkewarganegaraan asing yang tinggal di Indonesia, biasanya oleh karena suatu tugas negara atau profesional.
Kemungkinan, sebagian di antaranya mungkin adalah orang Indonesia. Hal ini terlihat dari bahasa yang dikuasainya, yakni bahasa Indonesia, meski jumlahnya minoritas. 

Hasil gambar untuk sertifikat asgardia

Bagi yang direkrut sebagai warga, mereka akan mengantongi sertifikat Asgardia dan resmi menjadi Asgardian. Asgardian adalah julukan warga negara Asgardia, tetapi tetap memiliki status dwi-kewarganegaraan.
 Hasil gambar untuk sertifikat asgardia

Layaknya negara-negara Bumi, Asgardia juga akan membentuk pemerintahan demokrasi berdasarkan hukum. Warga negara Asgardia pun nanti diminta untuk turut adil memberikan suara demi sistem perumusan dasar konstitusi negara tersebut. Menurut kalian Asgardia akan memilih sistem pemerintahan apa ya? Jangan lupa coment guys..
Tujuan dibangunnya Asgardia didasari tiga asas utama dari ilmu alam dan teknologi. Pertama, Asgardia didirikan untuk menjamin kehidupan antariksa secara damai. Kedua, Asgardia hadir untuk melindungi Bumi dari ancaman objek luar angkasa, seperti komet, badai matahari, dan masih banyak lagi.
Selain itu, Asgardia juga akan menciptakan ilmu pengetahuan luar angkasa ke negara-negara berkembang yang belum memiliki akses. Hmm... kira-kira akses apa sih yang dimaksud disini guys? Aku jadi ingin lebih tau lebih detailnya. Kalian yang mungkin kepo juga atau udah tau informasi-informasinya bisa diceritain dicoment guyss.
Terkait tempat tinggal, wahana Asgardia akan mengambil konsep desain futuristik, layaknya pesawat luar angkasa yang megah di film-film science fiction. Wahana tersebut bisa menampung setidaknya 150 juta jiwa, dan dirancang oleh ahli-ahli antariksa dari Kanada, Rumansia, Rusia, dan Amerika Serikat (AS). 

Gambar terkait

Gambar terkait

Hasil gambar untuk sertifikat asgardia

Gambar terkait

Ashurbeyli mengatakan, Asgardia diambil dari wilayah hunian para dewa Nors, yakni Asgard. Nama ini juga hadir sebagai kota fiktif yang ada di film Thor. Menurutnya, Asgardia akan menjadi wilayah yang demokratis, warga negara pun diberikan kebebasan untuk berkreasi dengan teknologi buatan mereka.
Walau demikian, masih butuh jalan panjang agar Asgardia akhirnya bisa berdaulat di Tata Surya dan diakui negara-negara lain. Nanti, Ashurbeyli akan membawa proposal Asgardia untuk didaftarkan menjadi sebuah negara ke Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). 

"Jika nanti Asgardia sudah resmi berdiri, apakah kamu minat pindah ke sana?" 

Oke guys sampai sini dulu ya sharing kita. Ayo guys saling sharing dan tanya jawab agar kita semua saling tahu. Untuk kalian yang ingin baca berita lebih lengkapnya bisa dibaca dari link dibawah ini ya guys.



Jangan lupa budayakan membaca guys. Okee ;) 

Komentar

Postingan Populer